Aplikasi Belajar Bahasa Arab

Aplikasi Belajar Bahasa Arab

Aplikasi belajar Bahasa Arab –┬áSelain bahasa Inggris, bahasa lain yang merupakan bahasa internasional dan banyak dipelajari orang-orang di dunia adalah bahasa Arab. Memang, kebanyakan yang mempelajari ini adalah bangsa atau negara yang memiliki warga mayoritas Islam. Akan tetapi, banyak juga negara lain yang mempelajari bahasa Arab untuk kebutuhan diplomasi.

Aplikasi Belajar Bahasa Arab Untuk Pemula

Belajar bahasa Arab kini bisa semakin mudah. Tanpa perlu mendaftarkan diri ke kelas bahasa luring, pelajaran bahasa Arab tetap bisa dipelajari melalui aplikasi. Meskipun tidak serinci ketika belajar di kelas, belajar melalui aplikasi untuk belajar bahasa Arab bisa membantu mempelajari setidaknya dasar dan kosa kata yang ada. Jika Anda termasuk orang yang tertarik atau sedang mempelajari bahasa Arab, aplikasi berikut ini akan sangat membantu.

1. Google Translate

Sebagai aplikasi penerjemah yang khusus dibuat oleh perusahaan Google, Google Translate bisa membantu siapapun yang membutuhkan penerjemahan, baik kata maupun kalimat. Aplikasi ini bukan hanya aplikasi belajar bahasa Arab khusus melainkan bisa juga dijadikan sebagai sarana untuk belajar bahasa lainnya.sampai saat ini, Google Translate sudah bisa menerjemahkan hingga 103 bahasa secara online.

Ada tiga fitur yang disediakan oleh alat terjemah ini yang sekaligus menjadi kelebihannya. Pertama, fitur menerjemahkan teks, kalimat atau kata dengan menulis langsung di aplikasi. Kedua, fitur kamera yang memungkinkan Anda menerjemahkan kata atau kalimat dengan memotret sumber bahasa. Ketiga, fitur voice note yang mampu menerjemahkan kata atau kalimat dengan perintah suara.

2. Kamus Bahasa Arab – Indonesia

Aplikasi belajar bahasa Arab selanjutnya adalah aplikasi kamus bahasa Arab – Indonesia. Ada berbagai perusahaan yang mengeluarkan aplikasi kamus, Anda hanya perlu memilih yang sesuai dengan kebutuhan serta yang lebih nyaman untuk digunakan. Lebih baik lagi jika Anda bisa mengunduh kamus bahasa Arab online yang menyediakan bukan hanya pengertian kata, melainkan idiom serta perumpaan.

3. Duolingo

Jangan malu belajar bahasa sekali pun cara belajarnya seperti anak-anak. Setidaknya, itulah konsep belajar bahasa yang ditawarkan oleh Duolingo. Aplikasi bahasa ini mengajarkan penggunanya mengenai bahasa Arab serta bahasa lain dengan cara yang menyenangkan. Anda akan mempelajari kata-kata dalam bahasa Arab melalui mini games, belajar pelafalan bahasa yang benar dan istilah-istilah khusus dalam bahasa lain.

Selain ada mini games, aplikasi belajar bahasa Arab ini juga memiliki tantangan harian. Tantangan harian yang biasanya hanya tersedia pada aplikasi permainan ternyata dihadirkan Duolingo pada aplikasinya supaya para pengguna tetap terhubung dengan Duolingo dan tidak bosan untuk belajar. Setidaknya, Anda akan memiliki target harian yang harus diselesaikan meskipun melalui tantangan kecil.

4. Belajar Bahasa Arab + Suara

Bagi Anda yang memang membutuhkan aplikasi belajar untuk anak-anak supaya bisa mengenal bahasa Arab, aplikasi Belajar Bahasa Arab + Suara bisa menjadi pilihan. Pasalnya, pada aplikasi ini diberikan penampilan yang menarik mata anak-anak. Pada aplikasi ini juga terdapat permainan interaktif yang akan meningkatkan kemampuan anak dalam berbahasa Arab. Supaya bisa melafalkan dengan baik, ada fitur suara.

5. Memrise

Bagi Anda yang ingin belajar dari penutur asli atau native, Anda bisa bisa mencoba menggunakan Memrise. Aplikasi belajar bahasa Arab yang satu ini bisa digunakan secara offline sehingga akan menghemat kuota data ketika sedang belajar. Supaya pelajaran semakin mudah diingat, konsep pembelajaran dibuat dengan konsep belajar berulang. Selain itu, ada juga permainan yang tidak akan membuat bosan.

Semoga artikel dari Kcparacon diatas bisa bermanfaat untuk kamu.